Si nenek ....

Diposting oleh sibair On 22.28
Setiap satnite selalu ada yang baru buat aku sama temen-temen jilinity... satnite kali ini kita nikmatin jajanan bango..makan sepuasnya.. hari itu yang ikut cuma sidjemblung,sinisa,siichank,sigeidhi,sipepepb,siganda,sijati haaha semua pake awalan si.. gpp biar seru aja yang baca gak usah protes... kebetulan di jajanan bango ini aku cuma makan makan bakso godrong sama sate gule,males bgt makan bakso dia cara jajanan ini...soalnya sipepeb tau klo aku penggila bakso akhirnya kita nyobain makan di stan bakso gondrong..nice lah rasanya.. lanjut ke sate gule sebenernya aku ngehindarin bgt makanan yang satu ini.. Jelas bgt lemaknya serem..ahhaha abis puas makan-makan sama ngeliat stan stan di jajanan bango ini kita cuma ngeliat perform viky sianipar..ternyata drumernya kakak sinisa :D pantesan dia udah dateng dari tadi..kita nonton sampe hampir jm 8 terus sinisa ngajaki kita ke sutos buat nonton D'cinnamon sama tangga..

Pas jalan keluar ternyata aku ketemu mbak mita temen kantor dulu...temen becandaan juga hehe untung deh bisa ketemu temen lama..sebenernya kita ke sutos mau jalan kaki aja...soalnya deket bgt sama acara jajanan bango ini..tapi takut acaranya sampe malem kita putusin muter bawa motor...sinisa ijin pulang sama siichank buat nyelesaiin laporan even kompas kampusnya.. abis itu kita sebancab ke sutos buat yang gak tau sebacep itu artinya sebatang langsung cabut :D saya dapet kosakata sakti ini dari si nona hehe sampe sana ternyata d'cinammons udah mulai.. kita ngeliat sambil berdiri.. lama-lama capek juga dari tadi sore berdiri..akhirnya mas jati sama mas ganda ngajakin ke starbuck buat duduk..next perfoms ada kungpow chiken,gak seberapa ser soalnya aku gak seberapa tau lagu lagunya kungpow chiken hehe baru deh yang di tunggu-tunggu tampil.. perform dari tangga.. wow chevrina pake baju merah cantik bgt hehehe wah satnite dasyat malem itu..

Tapi tiba-tiba suasana jadi gak enak dikit waktu dapet sms dari si bapak klo nenek ilang..emang si nenek udah tua bgt jadi udah pikun..tapi masih kuat klo di ajak jalan-jalan buktinya dia sering bgt buat jalan-jalan sendiri... gak lama setelah sms masuk si bapak tlp..

sibapak :

siaku "asslamulaikum,gimana pak?aku kerumah bude sekarang ya?"
sibapak "walaikumsalam,udah gak usah,sekarang kamu diamana?"
siaku "disutos pak.."
sibapak"yawda abis itu langsung pulang aja ya..jangan ulang malem-malem,mas-masmu udah pada nyari kok..besok pagi kita kesana"
siaku "oo gitu... yawda pak..abis ini pulang ko"
sibapak "yawes,assalamulaikum"
siaku "walaikumsalam"

udah jadi gak enak aja perasaanku abis di tlp si bapak.abis acara aku langsung pulang istirahat buat besok bantu nyari si nenek.Paginya sibapak tlp lagi kerumah... klo si nenek udah ketemu..syukur deh...

Tapi pagi ini miris bgt..waktu aku pinjem komik ke mas ichank terus mampir ke smk dulu buat nyamperin temen..waktu duduk di omi mart bareng adek kelas tiba-tiba ada nenek tua yang nyamperin kita buat minta duit,aku sama temen cuma ngasih seadanya aja.. nenek-nenek itu jalannya udah sempoyongan.. kliatannya si kakinya sakit.. waktu aku tanya mau kemana..nenek itu cuma bilang mau pulang tapi butuh duit buat naek angkot..abis itu si nenek langsung pergi gitu aja.. Karna aku ke inget sama nenek aku yang kemren malem ilang aku jadi ngerasa kasian bgt sama nenek itu..waktu aku samperin bawa motor yang niatnya mau nganterin nenek ke terminal angkot kita sempet berbincang di depan smk,

sinenek :

siaku "nenek mau kemana?"
sinenek "nenek mau pulang nak.."
siaku "mau kemanan nek? saya anter sampe rumah ya?"
sinenek "rumah nenek di daerah jetis kok nak,nenek ini nelongso bgt..abis ditinggal suami nenek..hari ini 100 harinya..anak-anak nenek sudah gak ada yang peduli sama nenek.."
siaku "yaudah klo gitu saya anterin nenek pulang ya,rumhnya dimana nek? mari naek nek.."
sinenek "ndak usah nak..nenek gk berani naek motor nenek takut klo di bonceng"
aku udah gak bisa nawarin banyak buat bantu si nenek
sinenek "terimakasih ya nak sudah mau bantuin nenek semoga dibales sama gusti allah"
siaku "iya nek sama-sama nenek ati2 pulangnnya ya"
sinenek "sudah berkeluarga nak?"
siaku "belum nek saya masih kerja.."
sinenek "klo nyari istri nanti cari yang baik ya,biar jadi keluarga yang sakinah.. punya anak-amak yang baik..jangan kayak anak-anak nenek"  rasanya mau nangis waktu denger nenek itu bilang kayak gitu...
siaku "iya nek,terimakasih doakan saja..nenek pulangnnya ati-ati ya.."sinenek "iya nak..terimakasih nenenk permisi dulu"

Jadi keinget sama nenek aku yang kemaren ilang... takutnya nenek itu juga udah pikun sampe gak tau alamat rumahnya.. tapi banyak banget pelajaran buat hari ini.. Nb: buat temen-temen yang punya kakek nenek dirumah yang udah tu,terus pikun...jagain bener-bener kakek neneknya biar gak ilang... mereka udah tua..giliran kita yang ngerawat mereka...:)

6 Responses to 'Si nenek ....'

  1. deadyrizky said...
    http://sibairblog.blogspot.com/2010/08/si-nenek.html?showComment=1280743206414#c6764989923404635891'> 2 Agustus 2010 pukul 03.00

    wew bakso gondrong?
    itu karena yang ngejual gondrong atau gimana?:p

     

  2. sibair said...
    http://sibairblog.blogspot.com/2010/08/si-nenek.html?showComment=1280744938902#c720354299867032766'> 2 Agustus 2010 pukul 03.28

    perasaan penjualnya kemaren si gak ada yang gondrong mas bro :D gak tau lagi deh klo si ibunya yang gondrong,loh?!

     

  3. Unknown said...
    http://sibairblog.blogspot.com/2010/08/si-nenek.html?showComment=1280800269058#c5332891751841535200'> 2 Agustus 2010 pukul 18.51

    Hahaha...nenek bisa ilang..
    emang ditaruh dimana? doh kasihan neneknya..

     

  4. sibair said...
    http://sibairblog.blogspot.com/2010/08/si-nenek.html?showComment=1280822559274#c2054161287690009342'> 3 Agustus 2010 pukul 01.02

    nah itu dia :D saya juga bingung ... :D hehehe

     

  5. runrunphii said...
    http://sibairblog.blogspot.com/2010/08/si-nenek.html?showComment=1281412721157#c6315888789991984698'> 9 Agustus 2010 pukul 20.58

    sebancab is kata katanya mbak macan . D:
    salah tu .wleeeeeeeeee .. =p

     

  6. sibair said...
    http://sibairblog.blogspot.com/2010/08/si-nenek.html?showComment=1281413244143#c5083111185372460296'> 9 Agustus 2010 pukul 21.07

    udah saya ganti blweeee....:p

     

Posting Komentar

met berkomeng komeng ria ya :D

Follow Me huhu

Subscribe: huhu