Alasan dan Tujuan ngeblog

Diposting oleh sibair On 23.01

Tujuan ngeblog saya bermula saat Pertama saya tau blog taun 2007 waktu itu saya masih kelas 2 smk yang lagi magang di Depdiknas pusat Biro perencanaan dan kerjasama luar negeri..waktu itu si Depdiknas lagi ngembangin Sistem yang namanya Jardiknas…jejaring pendidikan nasional yang menganjurkan tiap sekolah di endonesia ini bisa connect jadi 1 server.. di biro PKLN ini tempat Internet Data Centernya di bikin..waktu itu saya masih sempet ngerasain gimana mulai menyusun server-server yang kebanyakan make hadware dari sun solaris yang di isi CentOS 4.0,nah di sini saya di kenalkan blog sama pembimbing magang saya..namanya Idham arifin.. kata pak Idham selama saya magang saya harus nulis pelajaran yang saya dapet selama saya magang.Jadi pertama niatnya saya bikin blog karena pengen nulis semua laporan magang saya dulu..alhasil semua postingan pertama saya isinya tutorial tentang linux.. walaupun saya gak pernah tau linux  tapi sedikit-sedikit saya menikmati belajar linux sama jaringan komputer..

alasan dan tujuan ngeblog

alasan dan tujuan ngeblog


Setelah saya selesai magang saya mencoba sesuatu yang baru dengan mengikuti forum – forum blogger.. Agar blog saya tidak hanya ber isi tentang tutorial linux dan tip trick tentang internet saya mencoba ikut forum forum Rumah Blogger kepunyaan Bena.. isi blog si bena keren-keren banyak hal baru yang membuat saya makin suka ngeblog.. blog si bena si isinya tentang anak muda semua.. blog gaul yang di gandrungi anak – anak muda jaman sekarang lah..  blog yang punya daya tarik sendiri.. di forum rumah blogger saya juga mengenal mas ridu yang ternyata sekarang dia juga kerja di depdiknas tapi beda gedung si.. blognya juga keren yang isinya tentang info – info,waw yang comment banyak banget.. dari mereka inilah saya mencoba belajar ngeblog..  setelah itu saya mencoba join di forum TPC (Tugu Pahlawan) forum blogger surabaya..saya cuma daftar jadi member aja si.. gak aktif buat nyumbang – nyambang artikel..nah disinilah saya mengenal mas gajahpesing yang ahkir-akhir ini sering ngajak saya klo ada evetn-event blog seperti Fresh (Fredom of sharing) yang pertama saya ikuti..menurut saya.Saya sangat tertarik klo ada event-event sperti ini.. waktu itu event Fresh sby yang ke 3..membahas tentang kulinernet..blog-blog yang menyediakan info-info kuliner..ahkirnya saya bisa kenal sam mas inijie juara blog kuliner pesta blogger tahun 2009.Waw blognya berisi tetang info-info kuliner dengan foto masakan-masakan yang bisa bikin kita tertarik untuk mencoba masakan tersebut.. saya ikut terinspirasi untuk mencoba menambahkan kategory kuliner di blog saya..walaupun saya masih newbi tapi gak ada salahnya buat mencoba ya.. semoga kedepannya blog saya bisa lebih berkembang untuk menyediakan info – info yang berguna buat para blogger... dan kenapa alesan saya menulis artiket ini adalah karena saya sedang mengikuti lomba dari mas iwankus.untuk bisa menjadi member Cafe bisnis.fyi cafe bisnis adalah blog tentang Panduan Bisnis Online. Jadi buat temen – temen Doakan saya menang ya.. adios.

|

2 Responses to 'Alasan dan Tujuan ngeblog'

  1. jidat said...
    http://sibairblog.blogspot.com/2010/08/alasan-dan-tujuan-ngeblog.html?showComment=1280996849852#c1466486042954134051'> 5 Agustus 2010 pukul 01.27

    Perasaan ini repost dari wordpressnya deh? huakakaka

     

  2. sibair said...
    http://sibairblog.blogspot.com/2010/08/alasan-dan-tujuan-ngeblog.html?showComment=1281004949481#c850035539076220435'> 5 Agustus 2010 pukul 03.42

    saya pake posterous mas... jadi ke sent ke fb,twit,plurk,WP,blogspot :D ahahaha

     

Posting Komentar

met berkomeng komeng ria ya :D

Follow Me huhu

Subscribe: huhu